Tuesday, November 5, 2019

Kiat sukses nge-Blog

Kiat suskses nge blog

Baru ngepost lagi di blog teranyar, kali ini saya akan membagikan tips, untuk yang baru banget mengenal Blog, sebelumnya pasti kalian ada yang sudah mengikuti forum atau grup-grup blogger kan, jika belum silahkan coba bergabung di forum-forum atau grup-grup nge-Blog di socila media juga banyak seperti Facebook dan lain-lain, hanya sekedar menyimak-menyimak saja, banyak sekali ilmu yang akan kalian dapat dari berbagai sumber.

Beberapa Tips yang akan saya share untuk kalian :

  1. Niat
  2. Kerja
  3. Fokus
  4. Jangan Menyerah
  5. Hasil

Niat

Niatkan membuat blog.


Saya membuat blog itu hanya sekedar mengisi waktu luang saja, lama-lama menjadi ketagihan "Kenapa ?",  Manfaat menjadi blogger menurut saya :
  • Pengetahuan kita akan semakin bertambah dari sebuah blog, contoh blog yang saya itu memuat isi-isi dari sebuah pertanyaan dari banyak orang, "apakah saya pintar ? Tidak", tentu saja saya pun browsing dari google tapi dari sumber yang terpercaya, kemudian menuangkan ulang di blog sendiri dengan bahasa sendiri.
  • Manfaat lainnya bisa menjadi sumber panghasilan dari iklan yang terpasang di blog saya.
Inti dari "Niat", apakah kalian ingin menjadikan blog itu sebagai hobi atau penghasilan ?

Kerja

Niat lalu kerjakan.


Setelah terlahir sebuah niat maka segera kerjakan, jika hanya setengah-setangah maka berhentilah karna akan membuang-buang waktu saja.

Fokus

Fokus dalam membuat sebuah blog.


Bukan berarti kalian menghabiskan waktu hanya untuk nge-Blog samapai lupa akan segalanya, piknik juga perlu :D.
Maksudnya adalah fokus dalam membangun sebuah blog, santai namun serius dalam mengelolanya, karena menurut saya blog itu adalah sebuah seni, jadi buatlah blog yang nyaman untuk dilihat atau dibaca oleh pengunjung maupun diri sendiri.

Jangan Menyerah

Ada saatnya naik atau menurun.


Jika penghasilan atau pengunjung kalian mulai menurun tetap lah semangat, ada waktunya mereka akan kembali jika kalian mempertahankan atau mengembangkan tulisan terbaik kalian.

Selalu jalin jaringan dan silaturahmi kepada pengujung, merespon cepat dalam sebuah comment.

Hasil

Mudah-mudahan tips saya diatas bisa menjadikan kiat sukses untuk kalian semua nya untuk hasil yang lebih baik.
Jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan, maka "Jangan Menyerah" kembangkan lagi potensi kalian.

Saya bukan seorang motivator atau seorang blogger Pro,
Tapi saya hanya ingin berbagi, saya orang yang perlu masukan juga dari kalian semua.
Semoga post satu ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, sukses semuanya.
Load disqus comments

0 komentar