Wednesday, November 6, 2019

7 Alasan, Mengapa Harus Punya Blog ?

Memang Harus Punya Blog ?


Pasti banyak sekali alasan seseorang membuat sebuah blog, dan ada yang mengharuskan diri nya untuk membuat sebuah blog. Blog itu bisa di jadikan sebagai alat dan sarana yang bermanfaat, bahkan seorang Blogging (seseorang bisa melakukan aktivitas media blog) menjadikan blog sebagai sumber panghasilannnya.

Ini alasan mengapa anda harus punya blog :

1. Buat Blog itu sangat mudah.

Kalian mungkin berfikir buat blog itu susah dan harus mengerti sebuah source code atau kode-kode pemograman html, php, javascript dan lain-lain, singkirkan semua ketakutan itu, kenyataannya tidak seperti yang kalian kira, untuk membuat atau membangun sebuah blog itu seperti kalian menemukan sebuah aplikasi social media seperti Facebook, twitter, instagram dan lain-lain kalian tinggal menggunakannya dengan mudah.

2. Mampu meningkatkan keahlian menulis dan bercerita.

Sebuah blog bisa meningkatkan keahlian menulis dan bercerita, karena blog akan menjadikan kalian seseorang yang ahli dalam menulis, sama seperti halnya kalian membuat sebuah status di social media, Tapi tulisan di blog bisa menjadikannya sebuah karya tulis, bedanya mungkin dalam tulisan dan cerita yang dibuat di blog akan lebih terstruktur, rapi dalam menjelaskan sebuah tulisan atau cerita.

3. Untuk menyalurkan hobbi.

Mungkin ada beberapa orang yang ingin mencari kesibukan lain disaat ada waktu luang, blog bisa di jadikan tempatnya kalian untuk mencari kesibukan lain bahkan menjadikan hobbi seperti menceritakan kembali pengalaman anda di ketika traveling, wisata kuliner di suatu tempat bahkan memberikan tips dan trik ketika dalam perjalanan, bisa juga anda menambahkan dokumen-dokumen lainnya seperti foto, video dan lainnya.

4. Menambah dan meningkatakan wawasan

Ketika kita akan membuat sebuah tulisan pastinya kita harus lebih tahu dulu, lebih memahami tujuan dari tulisan itu. Bagaimana caranya ? kalian harus meng explore judul tulisan yang akan dibuat. point tambahnya kalian lebih percaya diri dalam berkomunikasi.

5. Dapat Membantu Orang Lain

Blog sangat dicari oleh seseorang dalam mencari informasi yang kita tulis dan menjadikannya pengetahuan, berbuat baik itu tidaklah sulit mulailah dari hal kecil. Bisa membantu mempromosikan produk orang lain.

6. Blog bisa menghasilkan uang

Memiliki blog itu peluangnya sangat besar untuk menghasilkan uang, dan penghasilannya pun tidak main-main, ya bisa dibilang sebelas dua belas sama youtuber :D, tapi pendapatan blogger tidak hanya dari iklan saja, misalkan blog kalian sudah populer dikalangannya, kalian bisa membuka jasa pembuatan artikel, jasa titip iklan dan lain-lainnya.

7. Melatih disiplin, konsisten, teilit dan sabar

Disiplin aktif dalam membuat konten-konten yang menarik, disiplin dalam membagi waktu, konsisten dalam pengerjaan minimal mengerjakan satu buah artikel tapi sampai tuntas, teliti dalam penulisan agar mudah dimengerti oleh pengunjung, sabar dalam pengerjaan atau menyampaikan sesuatu, jangan terburu-buru.
Load disqus comments

0 komentar