Thursday, December 5, 2019

Desain Web Responsive - Apa itu ?

Desain Web Responsive - Apa itu ?

Apa Artinya Dan Cara Menggunakannya.

Sekarang sudah banyak klien website lebih menginginkan web versi mobile dari situs web mereka. Karena sebagian besar pengunjung lebih banyak menggunakan mobile untuk mengunjungi website nya, Ini sangat penting digunakan pada resolusi layar juga harus kompatibel agar tampilan website bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung, setiap beberapa tahun kedepan pasti akan ada tambahan dalam penemuan-penemuan rancangan terbaru.

Di bidang desain dan pengembangan Web, kami dengan cepat sampai pada titik tidak mampu mengimbangi resolusi dan perangkat baru yang tak ada habisnya. Bagi banyak situs web, membuat versi situs web untuk setiap resolusi dan perangkat baru tidak mungkin dilakukan, atau setidaknya tidak praktis. Haruskah kita menderita akibat kehilangan pengunjung dari satu perangkat, demi mendapatkan pengunjung dari perangkat lain? Atau ada opsi lain?

Sebuah design website dalam pengembangannya sampai pada titik ini, banyak yang mengatakan tidak mampu mengimbangi resolusi dan perangkat baru yang tak ada habisnya.

Apa Itu Desain Web Responsif?

Desain Web Responsif adalah pendekatan yang menunjukkan bahwa desain dan pengembangan harus menanggapi perilaku dan lingkungan pengguna berdasarkan ukuran layar, platform, dan orientasi.

Untuk desain website sesuai pengembangannya harus mengikuti keinginan atau menanggapi perilaku dan lingkungan pengguna berdasarkan tampilan ukuran layar, platform, dan orientasi.

Praktik ini terdiri dari campuran grid dan tata letak yang fleksibel, gambar, dan penggunaan kueri media CSS yang cerdas. Saat pengguna beralih dari laptop ke iPad, situs web harus secara otomatis beralih untuk mengakomodasi resolusi, ukuran gambar, dan kemampuan skrip.
Seseorang mungkin juga harus mempertimbangkan pengaturan pada perangkat mereka, jika mereka memiliki VPN untuk iOS di iPad mereka, misalnya, situs web tidak boleh memblokir akses pengguna ke halaman.
Dengan kata lain, situs web harus memiliki teknologi untuk secara otomatis menanggapi preferensi pengguna.
Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk fase desain dan pengembangan yang berbeda untuk setiap gadget baru di pasar.

Referensi : smashingmagazine
Load disqus comments

0 komentar