Friday, November 29, 2019

10 Alasan Mengapa Blog Anda Menurun

10 Alasan Mengapa Blog Anda Menurun

Terkadang nge-blog itu sangat menyenangkan namun itu ketika anda sedang bersemangat, bisa juga membuat anda frustasi jika analisis statistik anda tidak memiliki traffic ke blog atau situs web anda. Itu artinya tidak ada yang mengunjungi blog anda atau sepi pengunjung.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya ?


Berikut adalah 10 kemungkinan alasan anda tidak mendapatkan lalu lintas ke blog anda.

1. Anda baru saja mulai

Mungkin anda yang baru saja memulai terjun di dunia blogging merasa tidak semangat ketika melihat tidak ada yang mengunjungi blog anda, di sinilah kesabaran dan ketekunan anda sedang di uji, anda tidak akan memiliki ribuan orang yang mengunjungi blog anda setiap harinya jika anda baru saja memulai blogging.

Nge blog itu seperti perjalanan, banyak langkah yang perlu anda singgahi, sering-sering lah mengexplore atau berjelajah di berbagai blog untuk dijadikan referensi atau untuk membangun karakter tulisan anda sendiri.

2. Judul yang tidak berkualitas

Carilah judul yang bisa memenuhi beberapa prinsip dasar penulisan judul yang dapat membuat pembaca tidak melewati judul anda ketika dibagikan di social media.

3. Anda tidak sering memposting


Anada mungkin menulis artikel kelita anda sedang mood saja. Konsistenlah dalam membuat sebuah artikel jika blog anda benar-benar ingin dipadati banyak pengunjung. Postingan yang teratur dapat membuat pengunjung anda selalu setia membaca yang terbaru di blog anda. Bukan hanya mendapatkan pengunjung yang setia tapi juga dapat mendatangkan para pengunjung yang baru datang ke blog anda.

4. Optimasi mesin pencari yang buruk

Banyak cara untuk meningkatkan kembali blog anda yang sedang menurun, salah satunya memperbarui SEO anda, karena algoritma google yang sering berubah-berubah, yang anda perlukan hanyalah sering update tentang informasi perkembangan SEO, salah satunya blog yang sedang anda baca ini, menyediakan ragam cara untuk meningkatkan blog anda silahkan anda cari dipencarian blog saya.

5. Anda memiliki sangat sedikit follower

Perbanyak lah follower anda di social media, karena itu bisa membantu anda untuk memberitahukan informasi terbaru yang anda bagikan di social media hingga akan menaikan kembali blog anda yang sedang turun, buatlah judul-judul yang sangat menggoda pengunjung anda untuk membaca isi artikel tersebut, selalu jalin kedekatan anda dengan follower dengan cara saling berbagi informasi, solusi dan lain sebagainya.

6. Anda memiliki konten yang buruk

Hilangkan rasa ego anda, sekarang anda harus memulai membuat konten yang menurut pengunjung anda nyaman, simple, dan berisi, caranya sering-sering berkunjung ke blog lain untuk belajar cara membuat konten yang singkat namun padat, buat sesederhana dan mudah dimengerti.

7. Anda tidak fokus

Buatlah sebuah topik atau niche yang tidak di campur adukan, Mengapa ? Agar anda fokus pada tujuan anda menulis, kecuali anda mempunyai Tim dan berbagi tugasnya masing-masing topik atau niche.

8. Anda tidak mendistribusikan konten anda ke platform media sosial lainnya

Salah satu kekuatan media sosial adalah kekuatan dan daya ungkitnya untuk mengeluarkan konten anda ke platform dan saluran lain tempat audiens anda nongkrong. Jadi letakkan video anda di YouTube, posting artikel anda ke Facebook, Twitter dan LinkedIn dan jangan lupa yang lain seperti Technorati dan Digg. Gunakan blog anda sebagai beranda dan distribusikan dan manfaatkan konten anda ke pos media sosial anda. Pergi ke tempat audiens potensial anda. Facebook memiliki lebih dari 600 juta pengguna, sekarang adalah audiens.

9. Anda tidak terlibat dengan orang lain

Mengomentari blog orang lain mewawancarai blogger top atau orang-orang sukses baik online atau secara langsung. Mintalah menjadi blogger tamu. Manfaatkan jaringan orang lain.

10. Anda percaya pada mukjizat

Tidak ada keajaiban yang membutuhkan pembelajaran dan fokus yang konstan. Pergi dan baca tentang blogger top lainnya dan mereka akan memberi anda informasi yang perlu anda ketahui untuk menjadi yang terbaik yang anda bisa.

Semoga setelah membaca artikel ini dapat membantu blog anda cepat naik kembali trafficnya
Load disqus comments

0 komentar