Thursday, April 4, 2019

Google AdSense itu apa ya ?


Google AdSense itu apa ya ? Sebagian orang mungkin ada yang tidak tahu apa itu Google Adsense.

Saya akan memberi sedikit penjelasan dan gambarannya namun secara singkat tapi mudah dimengerti.

Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh pihak Google.

Dengan adanya Google AdSense, setiap pemilik situs web, pemilik akun youtube, pemilik aplikasi smartphone akan di berikan bayaran apabila mereka menampilkan iklan (penerbit iklan) yang di sediakan oleh google.

Contoh : Saya mempunyai situs web (penerbit iklan) dan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang tayang maupun iklan yang diklik oleh setiap pengunjung.

Terus hubungannya dengan Google AdSense apa ? Google AdSense sebagai pihak penengah yang menghubungkan pengiklan dengan penerbit iklan (kita).

Ada cara kerja yang dilakukan Google AdSense untuk menayangkan iklan di situs web kita, bisa saja iklan yang ditayangkan akan sama dengan kategori yang kita pakai di situs web kita.

Misalkan saya mempunyai situs web berupa info lowongan kerja, iklan yang tampil pun akan serupa tentang info lowongan kerja, kita jangan takut bila pengunjung mengklik iklan tersebut, justru kita akan mendapatkan penghasilan dari pengunjung pada setiap kali pengunjung mengklik iklan tersebut. Prosesnya tertarget pada sasaran dan saling menguntungkan untuk pihak pengiklan dan penerbit.
Load disqus comments

0 komentar