Monday, November 18, 2019

Kesalahan Blogger Pemula

Kesalahan Blogger Pemula


Banyak sekali blogger yang memang memanfaatkan blog itu sebagai mata pencarian, banyak yang mengatakan membuat blog itu mudah, mereka hanya duduk dan menulis artikel diblognya kemudian menghasilkan uang.

Kemudian banyak orang yang meniru pekerjaan tersebut, tetapi ketika mereka menulis postingan pertamanya, sama seperti saya ternyata sangat sulit, jangan dulu mundur jangan jadikan ini hal yang sangat susah sekali, kejadian-kejadian itu terjadi pada hampir setiap blogger baru, lalu bagaimana cara menghindari hal tersebut.

Apa sih Blog ?

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web.
Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Dan untuk sebuah perusahaan blog adalah alat yang dapat membantu mengembangkan kehadiran online, menarik pelanggan, dan terlibat dengan audiens. Sering kali serangkaian konten editorial berpusat di sekitar topik utama yang menunjukkan keahlian industri - misalnya, perusahaan katering mungkin menulis posting blog seperti "11 Makanan Pembuka Terbaik untuk Dilayani oleh Kerumunan" atau "Pesta Makan Malam Bebas Stres: Resep yang Disiapkan Menjelang Waktu ".

Untuk para blogger pemula yang baru menekuni dunia blogger cara yang paling tepat untuk meningkatkan kecpatan atau cepat dalam menulis sebuah portingan adalah dengan banyak membaca, coba simak beberapa hal-hal yang perlu di cermati di dalam dunia blogger.

1 Buat posting blog yang menjadi tujuan topik anda.

Kesalahan: Anda terlalu egois memikirkan ide-ide yang hanya menarik minat anda.

Buatlah sebuah postingan yang menjadi tujuan anda, tapi ada yang perlu di perhatikan oleh seorang penulis, anda tidak hanya menulis tujuan dari sebuah topik, tapi perhatikan juga apa yang di perlukan seorang pengunjung, bagaimana mana cara menyampaikan ke pangunjung agar pengunjung atau pembaca dapat memahami apa yang di sampaikan.

2 Menulis seperti kamu sedang bicara.

Kesalahan: Tulisan terlalu kaku.

Menulislah seperti anda sedang berbicara di depan pengunjung atau pembaca, sampaikan apa pun yang perlu di sampaikan, bacalah tulisan anda secara berulang hingga mendapatkan kata-kata yang sesuai, anda harus menjadi penulis dan juga pembaca di blog anda sendiri.

3 Tunjukkan kepribadian anda.

Kesalahan: Anda pikir orang peduli tentang anda sebagai penulis.

Ketika orang pertama kali memulai blogging, mereka berpikir bahwa pengunjung atau pembaca mereka akan secara pribadi tertarik pada cerita dan minat mereka, tetapi orang lebih peduli tentang apa yang bisa anda ajarkan kepada mereka.

4 Buat poin anda.

Kesalahan: Anda ngelantur.

Meskipun anda didorong untuk membiarkan kepribadian anda sendiri bersinar melalui tulisan anda, jangan menyalahgunakan hak istimewa. jangan terlalu banyak menyampaikan pengalaman pribadi pada isi pokok yang ingin anda buat.

5 Judul yang sangat spesifik.

Kesalahan: Topik anda terlalu luas.

Buat lah judul yang isi nya memuat sedikit tapi jelas, jangan terlalu memasukan isi-isi yang tidak penting,

6 Gunakan data dan penelitian untuk mendukung klaim yang anda buat di pos anda.

Kesalahan: Anda tidak menggunakan data sebagai bukti.

Sampaikan lah tulisan dengan cara anda mencari data atau mencari dari sumber-sumber yang terpercaya.

7 Ketika menarik dari ide orang lain, kutiplah.

Kesalahan: Konten anda plagiarisme.

Banyak blogger pemula berpikir mereka bisa menulis dengan teknik copy paste, memang simple tapi harus anda ketahui jangka panjang bila blog anda terbukti menggunakan cara tersebut, blog anda akan hilang ditelan bumi :D mari belajar berkreasi, jadi kan konten orang lain sebagai ide awal anda menulis atau referensi, bukan untuk mengcopy paste.

8 Luangkan 30 menit untuk mengedit posting anda.

Kesalahan: Anda pikir anda sudah selesai setelah tulisannya selesai.

Bacalah berulang mungkin di dalam postingan anda ada yang terlewat kan atau kata-kata yang tidak sesuai untuk di sampaikan.

9 Peercaya diri, segera publikasikan.

Kesalahan: Anda mencoba membuat setiap posting sempurna.

Jika anda berfikir membuat sebuah postingan yang sempurna hingga membuat nya bejam-jam, tidak mungkin, percaya lah tidak ada sebuah artikel yang sempurna, namun tetap percaya diri bahawa artikel yang ditulis sudah selesai dan dan cepat lah untuk di publikasikan, jika anda terus berfikir membuat postingan yang sempurna, saya jamin artikel anda tidak pernah akan di publikasikan.

10 Blog secara konsisten dengan bantuan kalender editorial.

Kesalahan: Anda tidak membuat blog secara konsisten.

Buatlah minimal sehari satu artikel, atau buat dalam 1 hari 5 artikel, namun di buatkan jadwal publikasi untuk 5 hari, artinya anda dalam 5 hari mencari referensi untuk artikel selanjutnya, bila di lihat dipostingan anda, anda akan terlihat konsisten seperti mengerjakan sebuah artikel dengan waktu setiap hari.

11 Tambahkan CTA berlangganan ke blog anda dan buat buletin email.

Kesalahan: Anda bukan pelanggan yang terus bertambah.

Setelah anda mulai blogging, mudah untuk melupakan bahwa blogging bukan hanya tentang mendapatkan pengunjung baru ke blog anda. Salah satu manfaat terbesar dari blogging adalah membantu anda terus menumbuhkan daftar email pelanggan yang dapat anda bagikan konten baru. Setiap kali anda menerbitkan posting blog baru, pelanggan anda akan memberi anda lonjakan lalu lintas awal - yang, pada gilirannya, akan mendorong kesuksesan jangka panjang posting-posting itu.

Referensi : blog.hubspot.com penulis Lindsay Kolowich



Load disqus comments

0 komentar